Hotel Tak Berbintang

Hotel ini terletak di bilangan Jakarta Selatan. Sudah dua kali saya mengunjungi hotel ini, yang pertama ketika teman saya menikah dan yang kedua ketika perusahaan tempat saya bekerja mengadakan pelatihan disini. Katanya hotel ini adalah hotel tak berbintang. Maksudnya? Iya, hotel ini saking mewahnya sampai hotel dengan kelas bintang 5 pun masih terlalu rendah untuk disandangnya.

Sentuhan personal sangat terasa dihotel ini. Waktu saya dan kawan-kawan saya mengikuti pelatihan disini, salah seorang staf hotel (yang kelihatannya punya pangkat tinggi) dengan sopan mengenalkan diri, menanyakan menu makannya bagaimana, apakah pelayanannya memuaskan atau tidak, dst.. Menurut staf tersebut, tamu yang menginap dihotel ini akan dicatat semuanya mengenai kesukaannya. Contoh: parfum ruangan kamar yang disukai, menu makanan favorit, musik kesukaannya. Lain kali kalau tamu tersebut datang lagi, parfum ruangan yang disukai akan digunakan lagi, menu makanan favorit akan disajikan, musik kesukaan akan didendangkan, supaya tamu merasa betah dan nyaman…

 Sampe segitunya? ckckck…. pasti mahal!!! Hotel apa coba tebak!

hotel tak berbintang

Tinggalkan Balasan

