Mati Listrik di Bioskop

Mati listrik di rumah? Sudah biasa dan cukup menyebalkan sih, ga bisa hidupin AC, ga bisa nonton TV, minuman dikulkas jadi ga dingin, dll. Mati listrik di bioskop? Bioskop sekelas misbar (gerimis bubar) aja yang biasanya kayak gitu.

bioskop

Gue teringat bokap gue waktu masa mudanya sering banget nonton bioskop, bahkan sampe sekarang sudah pensiun pun masih hobi banget nonton film. Kayaknya sih hobi gue nonton film ini menurun dari bokap gue. Suatu ketika beliau ini nonton dibioskop misbar, lagi seru-serunya nih film, tahu-tahu, DHESS!! listrik mati… layar gelap dan penonton pun mulai berteriak-teriak kesal. Tunggu punya tunggu, listrik ga nyala-nyala juga, penonton pun mulai berulah. Ada yang teriak-teriak ga sabar pengen nonton lanjutannya, ada yang ngebanting-banting kursi kayu dan puncaknya layar bioskop ditimpukin pake bakiak kayu… BREETTTTT!! Sobek lah layar tersebut dan bubar jalan juga akhirnya tuh bioskop misbar.

Nah, kejadian yang bokap gue alamin hampir mirip dengan kejadian gue ama istri gue waktu nonton di Blitzmegaplex Grand Indonesia, cuma beda kelas bioskop aja hehehe. Waktu itu lagi nonton American Gangster yang mulai filmnya jam 22.20. Filmnya lumayan seru, mengisahkan Richie Roberts (Russel Crowe), seorang polisi jujur yang berupaya menangkap Frank Lucas (Denzel Washington), sang raja obat bius terbesar di era 70-an kala perang Vietnam tengah berkecamuk. Upaya menjadi semakin rumit disaat hampir semua aparat hukum (polisi, detektif, pengacara) berlaku korup mengganjal penyelidikan si polisi jujur ini, kemudian Richie Roberts juga sibuk kuliah malam meraih gelar dibidang hukum serta ditambah lagi dia punya masalah keluarga karena istrinya menuntut cerai dan hak asuh anaknya.

Tak terasa jam sudah menunjukkan 00.30 yang berarti film ini sudah berjalan 2 jam lebih alias sudah hampir habis. Frank Lucas sudah akan menyerah untuk ditangkap oleh Richie Roberts, eeeeh tiba-tiba…. DHESSSS!!! Listrik mati. Lampu darurat didalam gedung pun menyala temaram. Apa-apaan ini? Ngakunya bioskop kelas atas, pelayanannya oke, bayarnya pun cukup mahal, tapi kok mati listrik sih? Tak berapa lama beberapa petugas Blitzmegaplex mendatangi penonton satu-persatu. Mereka menyampaikan permohonan maaf dan mengatakan beberapa menit lagi listrik akan menyala.

Tunggu punya tunggu sampai 10 menit lebih listrik tak kunjung menyala. Petugas mendatangi kami lagi dan menyampaikan permohonan maaf bahwa genset mereka baru siap setengah jam lagi. Alamaaaak!!! Sudah pagi gini, mau jam berapa selesainya? Petugas Blitzmegaplex menawarkan tiket gratis buat setiap penonton disini. Menurut petugas, film sudah akan berakhir 5 menit lagi. Pikir-pikir, emang sih sebagian besar film ini sudah kami saksikan, 5 menit tidak terlalu signifikan karena si Frank Lucas udah mau ditangkep juga. Ya udah, mati listrik berbuntut mendapat tiket gratis hahahaha!

3 Balasan ke Mati Listrik di Bioskop

  1. rodin mengatakan:

    mestine njaluk loro perorang bi, sijine gawe aku😀

    weby: mas romi, sampeyan ndik jerman jarene? nang paris aku ketemu karo arek Geodesi 97, jenenge Iwan, kenal? Btw, sampeyan alamat blog-e opo mas? kirim ke emailku yo (webywebweby@gmail.com)

  2. bowo mengatakan:

    :))

    tar tak sampaikeun ke temenku yang kerja di blitz, cacat jasa kayak gini gak boleh terjadi lagi huahahahahaha

    weby: bagus wo! aku juga sebel sih sama blitzmegaplex… tapi meski begitu mereka tetap berusaha memperbaiki kesalahan mereka kok dengan cara memberi tiket gratis. cukup adil bukan?😉

  3. Hendry mengatakan:

    di sekolah sering mati lampu. lagi di kelas AC nyala…dingin…mati lampu. Panas dech, karena nggak punya jenset sekolahku itu. Akhirnya buka jendela.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: