Renovasi Oh Renovasi…

29 Maret 2008

Entri blog ini diilhami oleh entri blog istri saya. Bukan dalam rangka bersaing, tetapi untuk saling melengkapi, bukan begitu istriku? (Kalo sudah begini, kata Bowo, kami mirip dengan serial TV Legenda Ular Putih hahaha!) Btw, lumayan lama saya ga nge-blog, salah satunya karena lagi tersedot dengan kegiatan renovasi rumah yang ingin saya ceritakan dibawah. 

Alhamdulillah, akhirnya saya dan istri dipercaya oleh Allah SWT untuk membeli rumah tinggal di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kami berdua percaya bahwa rumah ini adalah titipan dari-Nya untuk anak kami, Ayodya dan calon adiknya, yang disampaikan melalui kami. Mudah-mudahan kami mampu menjaga amanah dari-Nya, amiiin…

Rumah yang kami beli tersebut adalah rumah tinggal yang sudah dihuni oleh pemiliknya selama sekitar 20 tahun semenjak dibangun. Tentu saja desain dan peruntukan ruangannya mengikuti selera dan kebutuhan dari pemilik lama yang notabene berbeda selera dan kebutuhan dengan kami sebagai pemilik baru. Dengan demikian hanya satu kata yang pantas untuk rumah ini: RENOVASI!!! Hehehe, kayak demo jaman reformasi aja.

renovasi rumah

 

Baca entri selengkapnya »


Beberapa hal dari Paris yang remeh temeh – Paris Series

12 Maret 2008

Paris memang tak diragukan memiliki bangunan, museum, peninggalan dan lain-lain yang sangat unik dan menarik, bahkan berkelas dunia. Yang ingin saya ceritakan disini adalah beberapa hasil pengamatan saya selama berjalan-jalan di Paris mengenai hal-hal yang remeh temeh tapi unik dan menarik. Mengapa? Ya, karena kita kadang menganggap sesuatu itu remeh atau tidak penting, tetapi bagi orang lain di negara lain bisa jadi itu akan sangat unik dan menarik.

paris kartun

Baca entri selengkapnya »


Istri Ngidam

8 Maret 2008

Memang kalau wanita hamil permintaannya suka aneh-aneh, biasa disebut ngidam. Ciri orang ngidam itu mudah diamati: a) keinginan yang meluap-luap akan sesuatu yang tidak biasanya diinginkan diwaktu belum hamil, b) kalau sudah menginginkan sesuatu biasanya sangat spesifik dan sudah tahu apa yang diinginkan. Dari yang mulai minta rujak cingur di perempatan jalan ondel-ondel, sate kambing pak tadjudin dekat gang anu setelah pom bensin, es duren di jalan tubagus ismail bandung dan lain sebagainya yang aneh bin ajaib serta bikin pusing para suami. 

istri ngidam

Menurut istri saya, ngidam itu ada penjelasan ilmiahnya: 1) ada zat tertentu yang dikandung oleh makanan tersebut dan dibutuhkan oleh tubuh ibu hamil, 2) secara psikologis istri minta perhatian dari suami supaya merasa tenang dan nyaman. Masuk akal sih, tetapi tetap saja usaha memenuhi tuntutan istri ngidam itu seringnya bikin pusing.

Baca entri selengkapnya »


Istriku sayang

4 Maret 2008

Hari ini, 4 Maret 2008, istriku berulang tahun..

 Selamat ulang tahun istriku. Supaya Allah SWT selalu memberikan keimanan, kesehatan dan kekuatan didalam dirimu; diberi keluarga yang selalu mencintai dan menyayangimu; menjadi jangkar bagi anak dan suamimu, Amiin…

Selamat ulang tahun istriku, aku selalu mencintaimu…


Band Dangdutku

2 Maret 2008

Rasanya kalau ada lagu dangdut lagi diputer, beragam komentar mulai dari “duh, ga mutu banget sih”, “apa ga ada lagu lain?”, “kampungan ah!”, sampai yang paling sinis “lebih baik gue nenggak baygon deh daripada dengerin ginian”. Kebanyakan lagu dangdut memang syairnya sederhana, pake bahasa pasaran, seringnya mudah ditebak akhirnya dan menggambarkan keseharian masyarakat lapisan bawah. Meskipun begitu, lagu dangdut tuh ternyata tetap mempunyai efek yang tak terbantahkan: membuat suasana yang kaku menjadi lebih akrab dan cair. Ini adalah cerita pendek seputar terbentuknya band-dangdut-ga-jelas yang mana saya ikut didalamnya.

music.jpg

Baca entri selengkapnya »