Balada Tukang Bangunan

12 Mei 2008

Selain bapak mertua dan ibu mertua saya yang rajin memberikan masukan mengenai renovasi rumah kami, ada juga orang-orang yang berjasa besar membantu kami dalam merenovasi rumah kami di Pasar Minggu, yaitu para tukang bangunan.

Nah, sedikit kilas balik, kebetulan karena saya tidak menggunakan jasa konsultan konstruksi bangunan, terpaksalah saya sendiri yang menjalankan tugas sebagai pengawas alias mandor tukang. Mulai dari pekerjaan mengatur pekerjaan tukang apa saja, mengatur belanja material semen/pasir/batu/kayu dan mengatur keuangan renovasi supaya tidak jebol.

Mengatur belanja material dan mengatur keuangan renovasi itu relatif “mudah”, karena mau diapakan juga yang diatur pasti nurut-nurut saja, tidak protes, lha wong namanya juga benda-benda mati. Nah kalo mengatur tukang  – yang notabene bukan benda mati – itu gampang-gampang susah! Pertama, kemampuan para tukang itu berbeda. Ada yang hebat dalam kerjaan batu, ada yang canggih masalah perkayuan dan lain sebagainya. Kata orang bilang: tempatkanlah orang yang tepat pada posisi yang tepat, maka hasilnya pasti akan dahsyat. Ini berlaku juga dalam masalah atur-mengatur tukang. Kerjaan tukang batu berbeda sekali dengan kerjaan tukang kayu, kalau tukang batu dipaksa mengerjakan pekerjaan tukang kayu hasilnya pasti amburadul, demikian juga sebaliknya. Pengenalan keahlian dan kemampuan tukang serta pendistribusian kerja berdasarkan kemampuan sangatlah penting.

Baca entri selengkapnya »


I’m Too Sexy

9 Mei 2008

Hahaha! I’m Too Sexy-nya Right Said Fred nih salah satu lagu jadul yang masih saya ingat sampai sekarang karena liriknya lucu dan iramanya cukup bersemangat. Terinspirasi dari blog istri yang ini, jadi pengen nulis.

Lirik lagunya sih bercerita mengenai betapa seksinya dia (penyanyinya). Saking seksinya dia, bahkan untuk apapun yang ada disekitar dia, dia menjadi terlalu seksi, mulai dari topi, mobil, kucingnya, dlsb. Juga saking pedenya, dia mengklaim bahwa pacarnya meninggalkan dia gara-gara dia terlalu seksi. Overpede ga seh?

Ga tahu nih si Right Said Fred sekarang ada dimana. Apa dia ngerasa terlalu sexy untuk dunia musik, sehingga dunia musik meninggalkannya, begitu kah? 🙂

Selamat menikmati lagu I’m Too Sexy!