Ngupdate ngupdate…

Wah, ga terasa.. ternyata tulisan terakhirku bulan Juli tahun kemarin!!! Jarang update blog nih. Biasaaa, alasan klasik karena kesibukan pekerjaan, kuliah S2 dan bercengkerama dengan keluarga.

Pekerjaan seperti biasa semakin lama semakin banyak “kesempatan”. Ini bahasa yang bernuansa positif dari orang-orang Amrik, bahwa sesuatu yang berkaitan dengan “masalah” atau “tantangan” itu adalah suatu “kesempatan”.  Sampai seringnya waktu “belajar” kurang. Waktu belajar? Iya, banyak pekerjaan-pekerjaan saya yang perlu dipelajari terlebih dahulu basis pemikiran, alur kerja dan standar internasionalnya. Seringnya langsung hajar bleh aja, mikir belakangan. Ya wis gpp, namanya juga kerja.

Sekolah S2 di Teknik Kimia ITB bikin sibuk terus tiap minggu. Selalu banyak yang bisa dipelajari, dimodelkan dan dikhayalkan penerapannya di lapangan. Semester 1 & 2 lumayan berat – tapi untung S2 profesional, jadi ga terlalu puyeng hehehe – karena ada 4 mata kuliah wajib seperti Termodinamika, Operasi Perpindahan Massa, Teknik Reaksi Kimia dan Analisis Proses Teknik Kimia. Lainnya sih pilihan, tapi sengaja saya dan teman saya pilih yang bisa diterapkan di industri seperti Rekonsiliasi Data, Optimasi Sistem Proses Kimia, Process System Engineering dan Simulasi Dinamik Proses. Semester ini (semester 4) akan lebih berat lagi karena menginjak tahap akhir, yaitu presentasi pra penelitian dan penelitian. Ga tahu bakal sepuyeng apa nanti, jangan2 naruh telur di kepala langsung jadi telur ceplok matang! hehehe….

Hobi baru. Setelah hobi diving yang sedikit terhambat karena situasi keuangan dan waktu (karena S2), sekarang lagi mencoba hobi baru yaitu model kereta api. Sudah download beberapa buku panduan karangan C.J. Freezer dan pengarang lain mengenai hobi kereta api model ini. Untungnya di Jakarta ini ada beberapa toko yang menjual kereta api model ini dan sudah dikunjungi beberapa hari lalu. Tinggal persiapan akhir dan beli barangnya pertengahan tahun ini. Terinspirasi buku Aneka Hobi Rumah Tangga tentang Diorama waktu masih SD. Isinya mengenai kereta api model dan pembuatan maket. Takjub sekali rasanya melihat kereta api model waktu itu, meski baru melihat gambar saja dan berangan-angan punya kereta api model kelak suatu hari.

Anak-anak sekarang udah pada besar dan bisa berjalan semua. Paling tidak kalau diajak jalan-jalan ga capek nggendong. Ayodya sudah pinter makan sendiri, meski masih berantakan. Sedangkan Arin masih harus disuapi tapi sudah bisa makan makanan orang dewasa. Kesukaan keduanya sama: BAKSO!!! hehehe… Cocok lah, bapak dan ibunya juga suka. Sekarang paling suka main sama keduanya dengan dilempar-lempar ke udara. Yang repot kalau dua-duanya minta dilempar bareng2… weleh piye rek? emang boneka?

Istri sekarang semakin giat bekerja dan semakin bersemangat. Good for her! Sekarang tambah suka makan sambel, ketularan aku, gara-gara Bu Sup – pembantu kami – sering nyambel terasi kalau lauknya ikan seperti lele, bawal air tawar, bandeng, bahkan ayam goreng juga dibikin sambel.

Liburan hari Minggu biasanya kami isi dengan jalan-jalan ke toko buku, ke rumah eyangnya atau ke tempat wisata seperti Waterbom Pantai Indah Kapuk. Sudah dua kali kami Waterbom, bagus dan menyenangkan. Cuma kayaknya anak-anak kurang gedean dikit, jadi kurang bisa menikmati dan mungkin kurang rame-rame jadi anak2 juga ga ada temannya.

Oiya, cuaca akhir-akhir ini kurang begitu bagus di Jakarta. Sering hujan dan kalau hujan biasanya bawa penyakit, selain banjir tentunya. Mudah-mudahan istri yang sekarang lagi tergolek sakit bisa cepat sembuh dan kembali beraktivitas. Cepet sembuh ya mama!

Demikian sekilat info yang dapat saya sampaikan, kurangnya mohon ditambahi, lebihnya mohon disusuki

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: